Rabu, 19 November 2008

HARRY VAN BOSYEH….GELAR KEHORMATAN BUAT SIBULE..




















HARRY VAN BOSYEH….GELAR KEHORMATAN BUAT SIBULE..



“Bule yang satu ini memang keren, dan selalu menyebut dirinya pinteeeeer dengan logat yang masih kental lidah asing bagi urang Indonesia”. Oke dech bule ente memang kereeeeeeen…"



Lucu memang bagi orang-orang desa saat berpapasan atau bertemu dengan orang yang posturnya jangkung ditambah rambut pirang serta bola mata kebiru-biruan maklum memang dia adalah warga Negara Belanda kabarnya sich lahir di ROOterDAM, bodo amat mo lahir dimana juga le yang penting sekali bule mamang tetap bule..

Jangan heran ketika tim liputan Berbagi Cerita Antv membawa si bule (harry BonJ) ke Garut untuk menjadi presenter dari sebuah paket liputan yang unik-unik dan lucu-lucu =tentu saja menjadi lebih lucu ketika hampir setiap ketemu kerumunan orang-orang dimanapun, sibule yang satu ini selalu berteriak “CALAGEUR DILEMBUR” maksudnya bertanya pada warga yang kebetulan berpapasan dengannya apakah semuanya sehat? Kontan saja setiap yang mendengarnya agak sedikit geli dan lucu sebab yang ditanyakan si bule sepintas lalu seperti bahasanya siapa gitu… padahal bertanya dalam bahasa sehari-hari orang tatar pasundan khususnya di Garut, namun maklum dalam logat yang kental berlidah belanda jadi rasanya asing. Oke dech bule ente memang kereeeeeeeen…he..he..

Demikian halnya ketika sibule harry bon junior ini saat bergabung dengan Paguyuban Sepeda Heubeul Garut (PSHB) yang dikomandoi Juragan Diar Onthel he..he.. jadi kereeeeen juga nich pak Diar namanya jadi ada Onthelnya maklum yang pertama kali memformat diri dalam komunitas sepeda heubeul alias ontehel warisannya orang-orang penjajah baheula.

Harry Bule yang kebetulan ikut di barisan pasukan Onthel ini saat diambil buat bahan liputan Berbagi cerita kontan saja membuat semua maniak Onthel tertawa lepas dan tidak lepas-lepasnya meminta berphoto bersama artis luar versi antv ini…Yach si bule jadi sibuk diphoto dech…

Singkat cerita route yang ditempuh para maniak sepeda tua ini hanya diseputaran kawasan pusat kota Garut saja, sesuai kebiasaan mereka selalu menjadikan halaman Gedung Bank Jabar cabang Garut sebagai basis tempat berjejernya sepeda tua jika akan menggayuh sepeda mereka keliling kota atau kemana aja mereka suka. Begitu juga saat sibule ikut shooting berbagi cerita dengan satu sepeda tua dan seragam ala warga pribumi jaman baheula sibule tampak kereeeeeeen tidak kalah keren dengan para maniak sepeda berseragam pakaian penjajah belanda, kontan saja sibule yang bangsa belanda ini menjadi bulan bulanan guyonan seluruh angota PSHG yang jumlahnya mencapai 200-an lebih itu. Ujung-ujungnya yaitu tadi yang lain para anggota PSHG mendapatkan Wings tanda sukses ikut acara itu, sementara si bule Harry kontan diberi gelar nama kehormatan dengan nama HARRY VAN BOSHEH, karena dianggap sukses meng gayuh sepeda tua atau ngagoes alias ngaboseh pedal seped…..oke selamat ya lee ente dapet gelar he..he..**jeembe**


Tidak ada komentar: