Jumat, 05 September 2008

JALAN BERSAMA SANG PANGERAN

RENGEKAN PANGERAN KECILKU

Suatu ketika disaat perasaan tidak menentu, tiba-tiba datang secerca harapan yang memberiku inspirasi dan semangat untuk terus menjalani kehidupan yang sesungguhnya telah lama aku jalani dan ku sadari sebagai bagian tidak terpisahkan dari takdir dan kehendak-Nya.
Aku percaya dan yakin masih banyak jalan yang akan memberiku kesuksesan tidak hanya menjalani kehidupan duniawi semata melainkan kehidupan diakhirat nanti yang kekal dan abadi.
Pangeran kecilku tiba-tiba merengek memintanya aku mengantarkan dia jalan-jalan, padahal waktu sudah sore menjelang petang sebentar lagi bedug maghrib datang, namun kemauan sang pangeran kecilku sangat sulit rasanya untuk aku bantah bahkan ada perasaan tak tega jika harus menolaknya...
Dengan penuh harapan yang besar bisa membuat anak-ku sang pangeran gembira, akhirnya aku putuskan untuk mengabulkan keinginannya " sebentar saja ya a, mainnya gak boleh lama-lama sebentar lagi maghrib aa!", aku berusaha memberinya pengertian. akhirnya pangeran kecilku mengerti dan kami berjalan menyusuri lorong-lorong kota yang masih ramai dan penuh sesak lautan manusia yang berburu waktu buka puasa atau istilahnya ngabuburit...aku ajak sikecil masuk kesebuah pusat perbelanjaan modern dikotaku ini dan ia terlihat senang . "aa mau beli chiki ya bah?" ungkapnya manja sambil memegang erat tanganku. aku pun mempersilahkan sikecil mengambil apapun yang ia mau dan tanpa perintah kedua kalinya ia mengambil sejumlah makanan kecil kesukaannya sambil tak henti-hentinya ngobrol kesana kemari mengasah memorynya yang masih bersih dan jernih, semua yang pernah dialaminya teringat semua dan ia bercerita penuh semangat diselingi sesekali bertanya tentang barang yang ia lihat dan jumpai dipusat perbenlanjaan ini.
Tak terasa waktu sudah hampir tiba adzan maghrib kamipun akhirnya memutuskan untuk pulang, kuantar sikecil pulang dengan pesan agar membagi semua makanan yang dibelinya sama kedua kakak perempuannya serta saudara sepupu yang masih tinggal serumah. maksudku agar ia belajar berbagi dalam situasi apapun.

Tidak ada komentar: