Selasa, 19 Agustus 2008

NGAMUK DEMI GUSDUR



PETANG MENANTANG PKB GUSDUR MENGAMUK

Bersama kawan-kawan pekerja media yang lainnya, aku biasa menghabiskan waktu siang hingga petang bahkan malam hari dikantor Humas pemda Garut. ditempat inilah biasanya kami mencari tahu dan berbagi sumber informasi untuk bahan liputan setiap harinya.
Sejak selasa siang, kabar akan adanya aksi warga PKB pro Gusdur di Garut sudah sampai pada telinga kami. Maka kami pun bersiap-siap untuk mengawal aksi ujukrasa yang melibatkan ratusan warga PKB tersebut.
aku bersama kawan-kawan sudah bersiap-siap mencari tahu dari mana mereka akan memulai aksinya. berangkatlah kami kekantor DPC PKB pro Gusdur dijalan Cimanuk Garut. sejumlah aktifis Partai para Kiyai tersebut segera menyambut kedatangan kami para pekerja media yang datang bergerembol masuk kemarkas partai.
tidak banyak yang kami bicarakan dengan para elit Partai Gusdur ini karena mereka sudah menyatakan akan memulai aksi setelah shalat ashar.
Singkat cerita aksipun dimulai dengan mengambil start di Simpang Lima Tarogong , awalnya aksi hanya diikuti belasan aktifis partai saja, namun tidak lama berselang sekitar tiga ratusan warga PKB datang menggunaka TRuk langsung bergabung dan aksipun berlanjut dengan melakukan konvoi ke Kantor DPC PKB versi Muhaimin dijalan Proklamasi.
Ditempat inilah para aktifis partai mulai berorasi dan langsung secara bringas merusak kantor dan menurunkan papan nama DPC PKB.
Setelah puas melakukan perusakan dikantor DPC, warga bergerak menuju rumah kediaman H> Ali Rahman ketua DPC PKB Muhaimin, ditempat ini warga kembali berorasi mencaci maki Ali Rahman dan nyaris terjadi insiden, namun beruntung pasukan Dalmas Polres Garut segera melakukan pengamanan dan berusaha menghalau masa PKB Gusdur tersebut.
Aksi-pun akhirnya dilanjutkan kekantor KPUD Garut, persis sama didepan kantor KPU masa kembali berorasi meski tidak berlangsung lama karena terpotong adzan Maghrib dan masa-pun langsung membubarkan diri.@bah

Tidak ada komentar: